MEMBUAT SEMUA POSTING TERINDEKS GOOGLE

Blogger Pemula, indeks postinganSemua artikel atau postingan blog (blog baru) yang kita miliki dapat terindeks oleh Google adalah merupakan sebuah impian yang wajib dan harus dicapai, utamanya dalam kerangka menempati halaman pertama Google search engines berdasarkan suatu keyword tertentu. Mungkin hal inilah yang disebut dengan Search Engines Optimization (SEO). Terus terang saya tidak terlalu paham tentang hal tersebut, namun dalam tulisan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan agar semua postingan yang kita miliki (dalam blog kita tentunya) dapat terindeks secara keseluruhan oleh Google search engines.
Dalam upaya mewujudkan keinginan seperti tersebut di atas, setidaknya kita membutuhkan dua alat bantu, yaitu XML-Sitemaps Generator dan Google Webmaster (central). Alat bantu yang pertama berguna untuk submit-sitemaps sedang alat bantu yang kedua berguna untuk crawling, indexing, compare blog berikut artikel-artikel yang ada di dalamnya. Namun untuk pemilik blog yang berbasis blogspot, cukup hanya dengan mempergunakan bantuan Google Webmaster saja.

Berikut ini caranya :

Membuat format feed pada sitemap
Salah satu cara memudahkan spider google mengindex halaman yaitu dengan mengarahkannya melalui sitemaps. Untuk mempermudah dalam membuat sitemaps gunakan jasa sitemaps generator khusus blogspot. Atau format standar feed Atom.xml. dan siapkan juga format cadangan feed yaitu

rss.xml
feeds/posts/default
feeds/posts/default?alt=rss
/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Lakukan site verification

Site verification adalah dengan memasang meta tag pada blog kita hal ini di lakukan bahwa kita telah mendaftar di google dan mempercepat kerja spider google. Dan jangan sampai terjadi duplicate meta tag verification karena google tidak suka itu mubazir.
Google akan memberikan cara memverifikasi meta ke blog kita pilih secara manual copy paste kode tersebut dalam blog, letakkan dibawah <head>.
Lankah berikutnya adalah lakukan proses compare untuk masing-masing artikel yang telah anda miliki, melakukannya harus satu per satu. Bila proses compare kita berhasil, maka akan datang unique-visitor untuk membaca maisng-masing artikel yang telah ada.
Sampai di sini dulu, terima kasih.
 

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

0 Response to "MEMBUAT SEMUA POSTING TERINDEKS GOOGLE"

Posting Komentar

==> Berkomentarlah dengan sopan, No SARA, No Pornografi
==> Jangan menyertakan "link aktif" maupun "link mati"
==> Jangan promosi dan menggunakan modus Anonimous
==> Jika ingin mendapat backlink, gunakan modus Name/Url