CARA-CARA MENINGKATKAN ALEXA RANK

Blogger Pemula, alexarank logoAlexa rank adalah indikator perankingan web atau blog yang dilakukan oleh situs Alexa.com, berbasis agregat pagetraffic dan pageviews 3 bulanan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar. Dengan demikian yang berperan dalam hal ini adalah pemakaian Alexa Toolbar, yang biasanya terintegrasi atau diintegrasikan dengan browser internet yang dipergunakan oleh webmaster atau pemilik blog.

Jadi dalam hal ini dapat diambil sebuah kesimpulan bahwa untuk dapat meningkatkan Alexa rank suatu web atau blog, setidaknya terdapat 3 (tiga) point utama yang tidak dapat ditinggalkan yaitu pemasangan Alexa toolbar pada browser, menaikkan jumlah pagetraffic serta menaikkan jumlah pageviews per halaman postingan blog. Dan tentu saja pemakaian Alexa widget dalam suatu web atau blog merupakan hal yang tidak dapat ditinggalkan begitu saja.

Saat menuliskan artikel ini, peringkat Alexa rank blog ini masih no data, hal ini merupakan konsekwensi logis karena blog ini masih benar-benar baru serta masih dalam proses setting menuju kemapanan atau kemantapan suatu web/blog. Artinya, blog ini masih dalam proses menuju suatu tingkat yang lebih sempurna, serta mampu bersaing di halaman elite SERP (search engine result page), paling tidak Google search engine, yang memang merupakan standart utama kualitas suatu web/blog.

Alexa rank adalah merupakan salah satu faktor penting yang diperhitungkan oleh para penyedia program paid review untuk mengetahui secara cepat dan akurat perihal level traffic suatu web atau blog, dengan demikian bilamana kita memilih paid review sebagai salah satu sumber monetisasi blog, mau tidak mau kita harus selalu berupaya untuk meningkatkan (menguruskan) peringkat Alexa blog yang kita miliki.

Kembali kepada masalah cara-cara meningkatkan Alexa rank, sebenarnya banyak cara yang telah diulas oleh para webmaster atau para pemilik blog yang lain, namun kali ini saya hanya akan menyajikan cara-cara yang logis dan memang perlu untuk dilakukan, diantaranya adalah :

Pertama, install Alexa Toolbar atau Firefox Search Status Extension, dan setting blog kita sebagai homepage. Dalam hal ini ada dua cara mudah untuk menginstall Alexa Toolbar ini, jika anda penggung Internet Explorer, maka anda tinggal download Alexa Toolbar for Firefox atau Search Status Extension, yang keduanya akan menampilkan informasi-informasi tentang Alexa rank, Google rank dan fitur-fitur lainnya yang berguna.

Kedua, pasangkan widget Alexa rank pada web atau blog yang anda miliki, karena menurut beberapa kalangan, bilamana widget tersebut di klik oleh visitor atau pengunjung yang belum menginstall Alexa Toolbar, maka hal ini akan diperhitungkan sebagai kunjungan tambahan.

Ketiga, postinglah atau tuliskan sebuah atau beberapa artikel tentang Alexa ini, karena para webmaster atau blogger sangat senang untuk mengetahui cara-cara peningkatan Alexa rank miliknya, walaupun sebenarnya cara-cara yang ada sebenarnya hanya merupakan sebuah modifikasi dari cara-cara lama yang mungkin sudah banyak dipraktekkan oleh para webmaster atau pemilik blog yang lain.

Keempat, buatlah postingan-postingan yang memang benar-benar baru dan fresh serta berguna bagi para visitor atau pengunjung blog anda, logikanya adalah, dengan semakin banyak kita memiliki artikel atau postingan yang berkualitas dan bermanfaat, maka hal ini akan berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah pengunjung atau visitor blog, yang pada akhirnya tentu saja akan meningkatkan pageviews blog yang kita miliki.

Kelima, lakukan submite artikel-artikel berkualitas anda ke beberapa situs atau media social bookmark semacam infogue, lintas berita, detik com dan lain-lain, serta jangan lupa untuk melakukan promosi artikel anda lewat situs-situs pemasangan iklan gratis yang banyak beredar di internet.

Keenam, jika anda berani dan yakin telah tahu semua seluk-beluk serta akibatnya, lakukan Alexa auto-surf, yang mungkin saja dapat menjadi alternatif jalan pintas.

Dengan berdasar mitos angka 6 (enam) yang dalam kepercayaan Jawa berarti "nemtoake" atau 'menentukan segala sesuatunya untuk menjadi baru', maka artikel ini saya akhiri. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

1 Response to "CARA-CARA MENINGKATKAN ALEXA RANK"

==> Berkomentarlah dengan sopan, No SARA, No Pornografi
==> Jangan menyertakan "link aktif" maupun "link mati"
==> Jangan promosi dan menggunakan modus Anonimous
==> Jika ingin mendapat backlink, gunakan modus Name/Url